Resep: Seblak kering yang Enak

Resep: Seblak kering yang Enak

Resep makanan dan minuman untuk UMKM di Indonesia

Seblak kering. Berharap menyantap Seblak kering tapi malas ke luar rumah? Mengapa tak buat sendiri sajian ini di rumah. Resep sajian Seblak kering kali ini ialah sajian yang akan dapat anda buat di rumah dengan mudah . Seblak kering yang umumnya diperkenalkan dengan menggunakan 8 bahan dan 7 step by step kini malahan semakin gampang diciptakan sendiri. Sebetulnya - termasuk makanan yang cukup gampang dijadikan. Kau malahan bisa membuatnya sendiri di rumah .

Seblak kering Resep berikutnya dari variasi seblak adalah seblak kering. Berbeda dengan seblak basah, seblak kering merupakan varian seblak yang renyah dan garing seperti kerupuk pada umumnya. Waralaba Kan - Seblak merupakan salah satu makanan rakyat Indonesia yang terkenal. Anda dapat memasak Seblak kering menggunakan 8 bahan dan 7 step by step. Begini cara membuat Seblak kering yang baik.

Bahan-bahan Seblak kering

  1. Siapkan 1/2 kg untuk kerupuk.
  2. Anda Membutuhkan 10 lembar untuk daun jeruk.
  3. Siapkan 7 siung untuk bawang putih.
  4. Anda perlu 3 buah untuk kencur 1 kencur nya itu 1 ruas jari ya.
  5. Anda Membutuhkan 5 buah untuk rawit merah.
  6. Anda perlu 2 sachet untuk bon cabe level 15 bisa juga pakai bubuk cabe biasa.
  7. Anda Membutuhkan 1/2 sdt untuk kaldu bubuk.
  8. Anda Membutuhkan 1 liter untuk lebih minyak untuk merendam dan menggoreng kerupuk.

Seblak lebih banyak dikenal sebagai makanan khas dari Sunda, lebih tepatnya Bandung, Jawa Barat. Baik seblak basah maupun seblak kering, keduanya sama-sama menggunakan bahan dasar Adapun untuk penyedap yang digunakan pada seblak kering dapat berupa rasa barbeque, keju. Resep seblak - Seblak merupakan jajanan yang sudah di kenal hampir di berbagai daerah. Tapi, tahukah anda bahwa seblak sendiri merupakan makanan yang berasal dari kota bandung.

Cara Membuat Seblak kering

  1. Iris tipis-tipis bawang putih, kencur, rawit merah harus tipis sekali ya.... lalu potong-potong daun jeruk buang batang tengahnya.
  2. Lalu goreng bawang putih, kencur, daun jeruk, baru rawit di gorengnya satu-satu ya bawang putih terlebih dahulu, lalu kencur, daun jeruk dan rawit goreng sampai kering dan kecoklatan.
  3. Lalu haluskan bawang putih, kencur, rawit jadi satu yg sudah di goreng tadi kecuali daun jeruk dengan cara di ulek ya sampai halus seperti bubuk lalu sisihkan terlebih dahulu.
  4. Sekarang kita rendam kerupuk nya selama 1 jam dengan minyak ya minyaknya harus banyak sampai permukaan kerupuk terendam semua untuk minyak saya pakai 1 liter lebih dan lebihnya tidak saya ukur pakai gelas ml ya pokoknya kira-kira saja sampai si kerupuk terendam semua (bisa juga dengan cara langsung di goreng tanpa proses rendam terlebih dahulu).
  5. Setelah kerupuk di rendam selama 1 jam, nyalakan kompor lalu goreng kerupuk nya dgn rendaman minyak tadi sambil di aduk-aduk ya goreng sampai kering atau matang biasanya kerupuk akan mengapung di atas kalau sudah kering/matang (oia sisa minyaknya bisa di simpan kembali bisa di gunakan lagi untuk menggoreng masakan kita yg lainnya).
  6. Setelah matang angkat tiriskan setelah minyak turun semua pindahkan ke dalam toples masukkan bumbu yg sudah di haluskan tadi, beserta daun jeruk, bon cabe/bisa pakai cabe bubuk biasa dan kaldu bubuk(untuk kaldu bubuk sesuaikan dgn selera ya saya hanya pakai sedikit jika kurang asin bisa di tambah kalau saya tdk bgtu suka asin jadi pakai sedikit saja krn dari bon cabe sudah ada asin nya sedikit).
  7. Lalu aduk-aduk dengan centong nasi agar bumbu tercampur rata dengan kerupuknya atau bisa dengan cara tutup toplesnya lalu di kocok sampai tercampur rata selamat mencoba 😊.

Seblak kering ini memiliki rasa yang gurih dan pedas, dengan tekstur yang sangat crunchy. Seblak kering tentunya dapat disimpan lebih lama dengan masa penyimpanan hingga satu bulan dalam. Selanjutnya bagaimana cara membuat cara membuat seblak kering pedas sederhana dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih. Krupuk seblak kering ini merupakan makanan yang sangat dinikmati oleh semua orang baik dari Produk yang dibuat adalah krupuk seblak kering pedas gurih. Seblak basah dan seblak kering Asli Bandung sudah menjadi tend dan menjadi makanan populer di Bandung berdampingan dengan resep lumpia basah.

OKE, SEKARANG MARI SIMAK PRODUK SPESIAL DARI KITA DULU YUK

Kalau juragan pengen bikin menu spesial kafe-resto agan, kita punya salted egg / tepung telur asin, cheese sauce powder, whipped cream bubuk, cheese tea powder dan bubuk creamer premium nih gan.

RESEP SALTED EGG CHICKEN TERLARIS

Yang spesial dari kita yang pertama adalah SALTED EGG SAUCE / BUBUK SAUS TELUR ASIN ALA TEKNOBOGA.

Trend restoran cepat saji masa kini, selain menggunakan saus-saus / bumbu pada umumnya, juga menyajikan menu makanan-cemilan dengan siraman saus telur asin / salted egg sauce. Tekstur yang creamy dan gurih, unik memang cocok dipadukan dengan berbagai hidangan.

SALTED EGG CHICKEN TEKNOBOGA SAUS TELUR ASIN DI TOKOPEDIA SHOPEE BUKALAPAK

Nah, buat para pebisnis dan penikmat sajian kuliner, atau mamud-mamud cantik di dapur kesayangan, kita punya nih Bahan Bubuk Saus Telur Asin atau disebut Salted Egg Powder TEKNOBOGA.

Cara membuatnya sangat mudah, ada dua cara =

CARA PERTAMA, LANGSUNG DITUMIS DENGAN MASAKANNYA :

SALTED EGG CHICKEN TEKNOBOGA SAUS TELUR ASIN DI TOKOPEDIA SHOPEE BUKALAPAK

CARA KEDUA, JADIKAN SAUS COCOLAN / TOPPING :

Campurkan dengan minyak goreng. Gunakan perbandingan 1 banding 1, misalnya 100 gram SALTED EGG POWDER TEKNOBOGA + 100 gram juga minyak goreng. Aduk sampai merata.

SALTED EGG SAUCE TEKNOBOGA SAUS TELUR ASIN HARGA JUAL MURAH DI AKUN RESMI KAMI DI TOKOPEDIA SHOPEE BUKALAPAK

Nah, selanjutnya kita juga punya saus keju instan yang mudah dibikin dari bubuk keju instan dari kami. Kalau selama ini bikin Pizza, Ayam Geprek, dan produk-produk kuliner menggunakan Mozarella, saus keju kita juga bisa jadi ayam geprek saus keju loh, sama-sama lumer sebagai saus keju tapi bedanya ga mulur, hehehe… pelanggan-pelanggan kita udah ada kok yang mulai bangun trendnya. Jadi bukan cuma untuk keju cocolan kentang goreng, nugget, sosis, fried chicken aja gan, bisa aplicable ke menu-menu lainnya bergantung kreasi Master Chef si juragan.

RESEP SAUS KEJU TEKNOBOGA UNTUK AYAM GORENG/ FRIED CHICKEN

JUAL KERRY CHEESE POWDER CHEZ TONE

Simulasi Costing / per Porsi:

(resep standar, bisa ditambahi/kurangi sesuai selera)

200 gram SAUS KEJU INSTAN setelah dicampurkan dengan air hangat berkisar +/- 125 gram, hasilnya bisa untuk :

SAUS KEJU KEMASAN ALA TEKNOBOGA CHEESE SAUCE POWDER DI TOKOPEDIA SHOPEE BUKALAPAK

Kami sarankan dicoba dulu 50 gram SAUS KEJU INSTAN dengan penambahan 25 gram air hangat. Kalau kekentalan, rasa dan tastenya sudah cukup, baru bikin yang banyak. Aduk terus sampai merata, sampai perlahan-lahan mengental. Diamkan beberapa menit. Maka hasilnya akan maksimal.

Untuk penyimpanan saus keju yang telah jadi, sebaiknya di Kulkas. Besok atau lusanya bisa kembali dipakai. SAUS KEJU KEMASAN ini cukup disimpan di tempat sejuk, kering dan jauh dari air / sinar matahari langsung. Disimpan dalam toples lebih bagus.

HARGA JUAL KEJU BUBUK MURAH DI AKUN RESMI KAMI DI TOKOPEDIA SHOPEE BUKALAPAK

Nah sekarang cobain dulu yuk resep Salted Egg dan Saus Keju Instan kita, bisa beli langsung di Tokopedia, Shopee dan Bukalapak ya Bro / Sist. Langsung klik link toko kami di bawah ini :

TOKO BAHAN KAFE-RESTORAN DI SHOPEE

https://shopee.co.id/kejububuk

SUPPLIER BAHAN KAFE-RESTORAN DI TOKOPEDIA

https://tokopedia.com/teknobogamandiri

DISTRIBUTOR BAHAN KAFE-RESTORAN DI BUKALAPAK

https://bukalapak.com/u/teknoboga

AGEN SUPPLIER DISTRIBUTOR WARALABA FRANCHISE MURAH TERLARIS DI BAWAH 10 JUTA

Apa lagi produk-produk dari TEKNOBOGA Kitchen? Yuk, langsung KLIK AJA gambar-gambar produk di bawah ini :

1. WHIPPED CREAM BUBUK / INSTAN TEKNOBOGA

WHIPPING CREAM TERBAIK ENAK DARI TEKNOBOGA

WHIPPING CREAM TERBAIK ENAK DARI TEKNOBOGA

2. BUBUK CHEESE TEA TOPPING TEKNOBOGA

BUBUK CHEESE TEA SERBUK CHEESE CREAM FOAM FRANCHISE WARALABA

BUBUK CHEESE TEA SERBUK CHEESE CREAM FOAM FRANCHISE WARALABA

3. TEPUNG KUNING TELUR / EGG YOLK POWDER TEKNOBOGA

JUAL TEPUNG TELUR KUNING (EGG YOLK POWDER) ECERAN TEKNOBOGA

4. TEPUNG PUTIH TELUR / EGG WHITE POWDER TEKNOBOGA

TEPUNG TELUR PUTIH / EGG WHITE POWDER ECERAN TEKNOBOGA

5. BUBUK COLLAGEN / KOLAGEN SERBUK PURE MURNI 100%

BUBUK COLLAGEN / KOLAGEN ASLI MURNI (PURE HYDROLYZED COLLAGEN) 100%

6. BUBUK VITAMIN C / ASCORBIC ACID / ASAM ASKORBAT MURNI 100%

BUBUK VITAMIN C / ASCORBIC ACID POWDER / ASAM ASKORBAT ASLI MURNI

Resep saus keju kfc Cara membuat saus keju

Resep Ayam KFC Renyah Tahan Lama Resep ayam KFC yang Bocor

Thanks udah nyimak ya juragan.